Jembatan Gantung di Prancis Tiba-tiba Roboh, 1 Anak Tewas

Jembatan Gantung di Prancis Tiba-tiba Roboh, 1 Anak Tewas

Rita Uli Hutapea - detikNews
Senin, 18 Nov 2019 18:21 WIB
ilustrasi (Foto: Thinkstock)
ilustrasi (Foto: Thinkstock)
Paris - Sebuah jembatan gantung di atas sungai di Prancis tiba-tiba ambruk dan menyebabkan beberapa kendaraan tercebur ke sungai. Seorang anak perempuan berumur 15 tahun tewas dalam kejadian itu.

Kepala keamanan setempat, Etienne Guyot mengatakan, empat orang berhasil diselamatkan namun beberapa orang lainnya belum ditemukan setelah jembatan tersebut ambruk. Jembatan itu menghubungkan kota Mirepoix-sur-Tarn dan Bessieres, sekitar 30 kilometer sebelah utara kota Toulouse.


Dilaporkan bahwa sebuah mobil, sebuah truk dan kemungkinan sebuah kendaraan lainnya tercebur ke sungai dalam insiden ini. Jasad korban tewas telah diangkat dari sungai. Sedangkan ibunya berhasil diselamatkan oleh warga.

Kepada wartawan seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (18/11/2019), Guyot mengatakan bahwa lebih dari 60 petugas penyelamat, termasuk para penyelam dan 40 polisi ikut serta dalam upaya pencarian orang yang hilang. Guyot tidak menyebutkan berapa jumlah orang yang hilang, hanya disebutkan bahwa "kemungkinan beberapa orang hilang."


Di antara mereka yang hilang termasuk sopir truk dan sopir kendaraan ketiga yang diduga ikut tercebur ke sungai. Belum diketahui penyebab ambruknya jembatan ini.

Wali kota Mirepoix-sur-Tarn Eric Oget menyebut jembatan tersebut sebagai "titik perlintasan yang sangat penting" bagi orang-orang yang akan pergi bekerja di Toulouse. Banyak pejalan kaki, termasuk anak-anak sekolah, juga menggunakan jembatan tersebut.




Tonton juga video Jembatan Montigo Resorts Batam Roboh, Belasan WN Singapura Terluka:

[Gambas:Video 20detik]



(ita/ita)