Trump Bela Joe Biden yang Dihina Korut sebagai 'Anjing Gila'

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 18 Nov 2019 17:07 WIB
Joe Biden (BIDEN CAMPAIGN HANDOUT via REUTERS)
Joe Biden (BIDEN CAMPAIGN HANDOUT via REUTERS)
Washington DC - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, memberikan pembelaan yang langka untuk kandidat calon presiden (capres) dari Partai Demokrat, Joe Biden, yang dihina oleh Korea Utara (Korut) sebagai 'anjing gila'. Trump menilai hinaan dari Korut untuk Biden itu kelewatan.

Seperti dilansir AFP, Senin (18/11/2019), Korut melalui kantor berita Korut, Korean Central News Agency (KCNA), pekan lalu menghina Biden dengan menyebutnya sebagai 'anjing gila' yang harus 'dipukuli hingga mati'. Diketahui bahwa Biden berpotensi menjadi rival terkuat Trump dalam pemilihan presiden (pilpres) tahun 2020 mendatang.

"Joe Biden mungkin Sleepy (mudah mengantuk) dan Very Slow (sangat lamban), tapi dia bukanlah 'anjing gila'. Dia sebenarnya agak lebih baik dari itu," sebut Trump melalui akun Twitter-nya, sembari menggunakan nama panggilan yang biasa digunakannya untuk Biden.


Komentar yang bernada membela Biden itu disampaikan Trump saat menanggapi sebuah kicauan seseorang soal hinaan Korut untuk Biden.

Tidak diketahui pasti apa maksud pernyataan Trump saat menyebut Biden 'agak lebih baik dari itu'. Tidak diketahui juga apakah Trump berniat menggunakan kicauannya via Twitter sebagai cara untuk berkomunikasi dengan pemimpin Korut, Kim Jong-Un.

"Saya satu-satunya yang bisa membawa Anda ke tempat yang seharusnya. Anda harus bertindak dengan cepat, menyelesaikan urusan. Sampai jumpa segera!" tulis Trump dalam salah satu kicauannya, merujuk pada Kim Jong-Un.


Selanjutnya
Halaman
1 2