detikNews
Jumat 15 November 2019, 08:24 WIB

KJRI Los Angeles: Tak Ada WNI Jadi Korban Penembakan di Sekolah California

Haris Fadhil - detikNews
KJRI Los Angeles: Tak Ada WNI Jadi Korban Penembakan di Sekolah California Foto: Suasana usai penembakan di sekolah Santa Clarita, California (AFP)
Jakarta - KJRI Los Angeles memastikan tak ada WNI yang menjadi korban penembakan di salah satu sekolah di Santa Clarita, California, Amerika Serikat (AS). Penembakan itu sendiri menewaskan dua orang.

"Dari hasil komunikasi kami dengan LA County Sheriff Department Office dan juga tokoh masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi kejadian, tidak terdapat WNI yang menjadi korban," kata Pejabat Fungsi Konsuler Konsulat Jenderal RI Los Angeles, R Wisnu Sindhutrisno, dalam keterangan tertulis, Jumat (15/11/2019).
Dia mengatakan penembakan tersebut terjadi pada Kamis (14/11) pukul 07.38 waktu setempat. Penembak, menurut Wisnu, disebut sebagai warga keterunan Asia yang berusia 16 tahun.

Selain dua orang yang tewas, penembakan di Saugus High School itu juga disebut melukai enam orang lainnya. Salah satu yang terluka adalah terduga pelaku.

"Saat ini, otoritas keamanan setempat telah berhasil mengamankan si pelaku," ujar Wisnu.

KJRI pun mengimbau WNI yang ada di California untuk waspada. Selain itu, KJRI juga membuka layanan hotline di (+1) 213 590 8095.
(haf/haf)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com