detikNews
2019/11/12 14:53:06 WIB

Makan Sandwich di Peron Kereta, Pria Ini Ditangkap Polisi AS

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Makan Sandwich di Peron Kereta, Pria Ini Ditangkap Polisi AS Momen saat polisi menegur Steve Foster yang makan di peron stasiun (Nichole Hernandez/KGO via CNN)
San Francisco - Seorang pria di San Francisco, Amerika Serikat (AS), ditangkap setelah kedapatan makan sandwich (roti lapis) di peron stasiun setempat. Pria itu terancam dihukum denda atas tindakannya ini.

Seperti dilansir CNN, Selasa (12/11/2019), video insiden tersebut yang diunggah ke media sosial menunjukkan momen saat seorang polisi dari Bay Area Rapid Transit (BART) menegur dan kemudian menangkap seorang pria yang makan di peron.

Pria itu belakangan diidentifikasi sebagai Steve Foster. Video itu menunjukkan sang polisi terus memegangi tas ransel Foster, sementara Foster berbicara dengan nada marah ke arah kamera yang merekamnya dan kepada polisi tersebut.


Diketahui bahwa makan di peron merupakan pelanggaran terhadap aturan hukum wilayah San Francisco. Saat ditegur polisi, Foster bersikeras dirinya tidak melakukan kesalahan dan menolak menyebut namanya. Dalam insiden yang terjadi pada 4 November itu, Foster sempat diborgol tangannya ketika satu polisi lainnya tiba di lokasi.

"Saya jelas kesal, marah, sedikit frustrasi, marah atas semuanya," ucap Foster kepada media lokal KGO, afiliasi CNN.

Dalam pernyataan terpisah, juru bicara BART, Alicia Trost, menegaskan bahwa polisi merilis sebuah kutipan untuk Foster, namun tidak menangkapnya. "Pengadilan akan menentukan level hukuman denda yang harus dibayarnya," tegasnya.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com