detikNews
2019/11/11 09:05:01 WIB

Polisi Hong Kong Tembak Demonstran dalam Bentrokan Senin Pagi

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Polisi Hong Kong Tembak Demonstran dalam Bentrokan Senin Pagi Polisi Hong Kong menangkap seorang demonstran dalam bentrokan pada Minggu (10/11) kemarin (AP Photo/Dita Alangkara)
Hong Kong - Seorang polisi Hong Kong dilaporkan melepaskan tembakan ke arah kerumunan demonstran bermasker. Salah satu demonstran terkena tembakan di bagian torso.

Seperti dilansir AFP, Senin (11/11/2019), penembakan ini terjadi saat bentrokan yang pecah pada awal pekan ini dan disiarkan secara langsung via layanan streaming Facebook. Rekaman video menunjukkan momen penembakan yang terjadi di distrik Sai Wan Ho pada Senin (11/11) pagi tersebut.

Terlihat dalam rekaman video bahwa seorang polisi sedang menarik pistolnya, saat berupaya menahan seorang pria bermasker di perempatan jalanan setempat. Ruas jalanan itu diblokir oleh demonstran antipemerintah.


Kemudian seorang pria bermasker lainnya tampak mendekati sang polisi. Beberapa saat kemudian, si pria bermasker itu terkena tembakan di bagian dada. Dia ambruk ke atas aspal, sembari memegangi bagian torso sebelah kiri. Kondisinya tidak diketahui pasti.

Beberapa detik kemudian, dua peluru ditembakkan oleh seorang polisi yang terlibat perkelahian dengan demonstran. Satu pria bermasker lainnya kemudian terlihat ambruk ke jalanan, namun rekaman video tidak menunjukkan secara jelas apakah pria itu terkena tembakan atau tidak.

Setelah itu, polisi setempat tampak menahan dua pria yang dilumpuhkan ke jalanan. Pria pertama memiliki kubangan darah di sebelahnya, jalannya pincang saat polisi berusaha memutar badannya dan berupaya mengikat kedua tangannya. Pria kedua dalam keadaan sadarkan diri dan mampu berbicara.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com