detikNews
2019/10/27 19:14:16 WIB

Round-Up

Kode Kematian Pemimpin ISIS dalam Cuitan Trump

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 3
Kode Kematian Pemimpin ISIS dalam Cuitan Trump Foto: Abu Bakar Al-Baghdadi (Islamic State Group/Al Furqan Media Network/Reuters TV via REUTERS/File Photo)
Jakarta - Pemimpin ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi diyakini tewas dalam operasi militer Amerika Serikat (AS). Kode soal kematian Al-Baghdadi ini terselip dalam cuitan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

Sebagaimana dilansir Reuters, Minggu (27/10/2019), pejabat AS yang enggan disebutkan namanya, mengatakan bahwa AS telah melakukan operasi terhadap pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi yang sulit ditangkap itu. Namun, pejabat itu tidak mengungkapkan rincian operasi dan tidak mengatakan apakah itu berhasil.


Menanggapi informasi ini, juru bicara Gedung Putih Hogan Gidley mengumumkan pada hari Sabtu malam bahwa Presiden AS Donald Trump akan membuat 'pernyataan utama' penting pada pukul 9:00 EST (1300 GMT) pada hari Minggu (27/10).

Namun, Gidley tidak menjelaskan secara lebih lanjut tentang topik pernyataan Trump. Trump memberikan indikasi bahwa ada sesuatu yang terjadi pada Sabtu malam ketika dia berkicau di akun Twitternya.

"Sesuatu yang sangat besar baru saja terjadi!" kicau Trump. Twit itu sendiri muncul di tengah penyelidikan soal rencana pemakzulan Trump.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com