detikNews
Jumat 25 Oktober 2019, 15:06 WIB

Pria Muda Nekat Lompat dari Kapal, Patroli Pantai AS Lakukan Pencarian

Novi Christiastuti - detikNews
Pria Muda Nekat Lompat dari Kapal, Patroli Pantai AS Lakukan Pencarian Ilustrasi (dok AFP)
Washington DC - Patroli Pantai Amerika Serikat (AS) sedang mencari seorang pria yang nekat melompat dari sebuah kapal feri. Pria berusia 26 tahun itu diketahui jatuh ke lautan tepatnya di perairan Teluk Meksiko.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (25/10/2019), pria muda yang tidak disebut identitasnya itu dilaporkan melompat dari kapal feri bernama Carnival Dream dan jatuh di perairan berjarak 76 kilometer dari pelabuhan Galveston di Texas pada Kamis (24/10) tengah malam waktu setempat.

Juru bicara Patroli Pantai AS menyebut para personel bersiap untuk melancarkan operasi pencarian dan penyelamatan. Lebih dari 10 personel Patroli Pantai AS dikerahkan untuk melakukan pencarian.


Sebuah helikopter dan sebuah pesawat yang membawa para penyelam serta membawa peralatan penyelamatan, dikerahkan dalam upaya pencarian dan penyelamatan ini. Salah satu peralatan yang dibawa adalah sebuah alat kerek untuk mengangkut korban dari air.

Kapal feri tersebut baru memulai pelayaran selama empat hari dari Galveston pada Kamis (24/10) waktu setempat, saat insiden ini terjadi. "Berdasarkan rekaman kamera, tampaknya tamu itu melompat dari balkon kabinnya," demikian pernyataan operator kapal feri tersebut, Carnival Corp.

Kapal feri dengan 14 dek itu disebut bisa mengakomodasi lebih dari 3.600 penumpang, dengan lebih dari 1.800 kabin atau kamar. Belum ada laporan lebih lanjut soal insiden ini dari Patroli Pantai AS, juga dari pemilik kapal feri.


Motif pria itu melompat dari kapal feri juga belum diketahui pasti.


(nvc/ita)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com