Proyek Hotel Hard Rock di AS Rubuh, 1 Tewas dan 18 Terluka

Andhika Prasetia - detikNews
Minggu, 13 Okt 2019 10:15 WIB
Proyek Hotel Hard Rock New Orleans rubuh. (Foto: Michael Hollister via REUTERS)
New Orleans - Proyek hotel Hard Rock di New Orleans, negara bagian Louisiana, Amerika Serikat (AS) rubuh. Satu orang tewas dan 18 lainnya terluka akibat insiden ini.

Dilansir Reuters, Minggu (13/10/2019), rubuhnya proyek hotel Hard Rock menyebabkan puing-puing menutupi jalanan sekitar proyek. Video rubuhnya proyek juga tersebar luas di media sosial setempat.

Media lokal setempat mengatakan, 3 orang lainnya hilang dan anjing penyelamat dikerahkan untuk mencari korban. Gubernur Louisiana John Bel Edwards mendesak warga dan pengunjung untuk menghindari daerah tersebut.


"Ini situasi yang sangat berbahaya," ujar Edwards kepada wartawan, Sabtu (12/10) waktu setempat.


Bangunan Hotel Hard Rock New Orleans tengah dibangun di sudut Rampart Street dan Canal Street, sebuah bulevar luas di luar Quarter yang dipenuhi restoran, hotel, dan pengecer. Canal Street, yang membawa enam jalur lalu lintas, memisahkan Quarter dari kawasan bisnis utama kota. Menyusul insiden ini, Pihak Hard Rock International sudah menyampaikan ucapan belasungkawa.

"Kami ingin menyampaikan simpati terdalam kami kepada para korban kecelakaan tragis ini," kata Hard Rock International dalam sebuah pernyataan. (dkp/imk)