Panjangnya Nyaris 5 Meter, Buaya Air Asin Raksasa Tewaskan Nelayan

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 10 Okt 2019 18:03 WIB
Buaya raksasa serang nelayan di Filipina (AFP/MIMAROPA POLICE/Handout)
Manila - Seekor buaya air asin berukuran raksasa menyerang dan menewaskan seorang nelayan di Filipina. Buaya dengan panjang nyaris 5 meter ini menarik si nelayan dari perahunya dan menyerangnya di dalam air.

Seperti dilansir AFP, Kamis (10/10/2019), nelayan berusia 20 tahun itu diserang oleh seekor buaya air asin sepanjang 4,9 meter pada Selasa (8/10) malam waktu setempat. Saat itu, si nelayan dan seorang rekannya sedang berlayar untuk kembali ke Pulau Balabac usai seharian mencari ikan.


Juru bicara kepolisian setempat, Socrates Faltado, menuturkan kepada kepada AFP bahwa warga setempat menemukan jasad nelayan tersebut di rahang buaya keesokan harinya. Warga setempat menggunakan dinamit untuk membunuh buaya raksasa itu.

Dalam pernyataan terpisah, Jovic Fabello selaku juru bicara dewan pemerintah yang mengawasi upaya konservasi di gugusan kepulauan Palawan -- lokasi Pulau Balabac -- menyebut seekor buaya juga menewaskan seorang bocah laki-laki berusia 10 tahun di area yang sama sekitar dua bulan lalu.

Buaya raksasa serang nelayan di FilipinaBuaya raksasa serang nelayan di Filipina Foto: AFP/MIMAROPA POLICE/Handout

Selanjutnya
Halaman
1 2