Seorang Jurnalis Kena Bom Molotov Saat Meliput Demo Hong Kong

Seorang Jurnalis Kena Bom Molotov Saat Meliput Demo Hong Kong

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 07 Okt 2019 19:09 WIB
Momen saat jurnalis Hong Kong terkena lemparan bom molotov (REUTERS/Jorge Silva)
Momen saat jurnalis Hong Kong terkena lemparan bom molotov (REUTERS/Jorge Silva)
Hong Kong - Seorang jurnalis Hong Kong terkena lemparan bom molotov saat meliput unjuk rasa terbaru pada Minggu (6/10) waktu setempat. Bom molotov itu sempat memicu api di bagian kepala sang jurnalis yang bekerja untuk televisi lokal ini.

Seperti dilansir Reuters, Senin (7/10/2019), jurnalis yang tidak disebut namanya ini tengah menjalani masa penyembuhan di rumah sakit setempat.

Dalam gambar yang dirilis Reuters, terlihat bahwa api sempat berkobar di bagian kepala dan leher sang jurnalis yang mengenakan helm dan jas hujan berbentuk ponco saat insiden terjadi pada Minggu (6/10) waktu setempat.


Dituturkan juru bicara Radio Television Hong Kong (RTHK) yang merupakan televisi publik, bahwa sang jurnalis mengalami luka bakar di 'sebagian kecil wajahnya' dan kini tengah dirawat di rumah sakit setempat.

"Saat ini dia baik-baik saja," ucap juru bicara RTHK dalam pernyataannya. RTHK enggan menyebut identitas jurnalis ini dan hanya mengonfirmasi bahwa dia warga Hong Kong.

Insiden yang dialami jurnalis Hong Kong ini terekam kamera. Reuters melaporkan bahwa sang jurnalis terkena lemparan bom molotov saat berlari di ruas jalanan yang menjadi lokasi unjuk rasa. Saat api berkobar di bagian kepala jurnalis ini, orang-orang di sekitarnya berlari mendekat untuk menolongnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2