detikNews
Minggu 06 Oktober 2019, 01:55 WIB

Pukuli 4 Pria Hingga Tewas, Gelandangan di New York Ditangkap Polisi

Haris Fadhil - detikNews
Pukuli 4 Pria Hingga Tewas, Gelandangan di New York Ditangkap Polisi Ilustrasi gelandangan di New York (Foto: AFP)
New York - Polisi menangkap seorang gelandangan di New York, Amerika Serikat (AS) gara-gara memukuli empat pria hingga tewas. Gelandangan itu diduga memukul keempat pria tersebut dengan pipa besi.

Dilansir dari AFP, Minggu (6/10/2019), empat pria yang tewas tersebut juga merupakan gelandangan. Ada seorang pria lainnya yang sedang dirawat di RS dalam kondisi kritis karena dipukuli dengan pipa besi.

Polisi pun menahan seorang pria berusia 24 tahun dan telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. Penyerangan itu disebut terjadi di daerah Chinatown di Lower Manhattan pada Sabtu malam waktu setempat.



"Motifnya tampaknya, saat ini, hanya serangan acak. Tidak ada yang menjadi target berdasarkan ras, usia, apa pun dari sifat itu," kata Michael Baldassano dari departemen kepolisian New York.

Gelandangan menjadi masalah tersendiri di New York. Bowery Mission yang merupakan kelompok advokasi menyebut setiap malam ada lebih dari 63.000 orang tidur di sistem tempat penampungan New York City.

Meski demikian, masih ada hampir 4.000 orang gelandangan yang tidur di jalan, kereta bawah tanah atau di tempat umum lainnya. Kelompok itu mengatakan faktor-faktor yang menyebabkan tunawisma di New York antara lain penyakit mental, penyalahgunaan narkoba, kurangnya perumahan yang terjangkau dan masalah pekerjaan.


Pukuli 4 Pria Hingga Tewas, Gelandangan di New York Ditangkap Polisi

(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com