detikNews
2019/09/25 14:23:36 WIB

Reaksi Politikus Partai Republik atas Penyelidikan Pemakzulan Trump

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 3
Reaksi Politikus Partai Republik atas Penyelidikan Pemakzulan Trump Donald Trump (REUTERS/Carlos Barria)
Washington DC - Kritikan dilontarkan para politikus Partai Republik terhadap pengumuman yang disampaikan Ketua House of Representatives (HOR) atau DPR Amerika Serikat (AS), Nancy Pelosi, soal dimulainya penyelidikan pemakzulan terhadap Presiden Donald Trump.

Seperti dilansir Reuters dan CNN, Rabu (25/9/2019), pemimpin mayoritas Senat AS dari Partai Republik, Mitch McConnell, menyebut penyelidikan pemakzulan terhadap Trump itu sebagai 'penghakiman yang terburu-buru' oleh kalangan 'Demokrat Washington'.


McConnell yang politikus senior Partai Republik ini, menyatakan DPR AS seharusnya menunggu hingga informasi detail soal percakapan telepon antara Trump dan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskiy, diungkap ke publik.

"Penghakiman yang terburu-buru ini muncul beberapa jam sebelum Presiden Trump menawarkan untuk merilis detail soal percakapan telepon dengan Zelenskiy. Ini muncul terlepas dari fakta bahwa proses pada level komisi sedang berlangsung untuk menangani tuduhan whistleblower melalui proses yang adil, bipartisan dan reguler," sebut McConnell.

"Ini jelas mengonfirmasi bahwa prioritas Demokrat di DPR AS tidak untuk membuat kehidupan yang lebih baik bagi rakyat Amerika tapi pada fiksasi pemakzulan yang berusia nyaris 3 tahun," ucap McConnell yang merupakan Senator Kentucky ini.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com