Tragis! 8 Bayi Tewas dalam Kebakaran di Rumah Sakit Bersalin

Rita Uli Hutapea - detikNews
Selasa, 24 Sep 2019 16:01 WIB
Foto: Thinkstock
Aljir - Tragis! Delapan bayi tewas ketika kebakaran terjadi di sebuah rumah sakit bersalin di Aljazair timur.

Insiden tragis itu terjadi pada Selasa (24/9) pukul 03.50 waktu setempat di rumah sakit bersalin di Oued Souf, sekitar 500 kilometer tenggara Aljir, ibu kota Aljazair.

"Kami berhasil menyelamatkan 11 bayi, 107 perempuan dan 28 staf," kata juru bicara badan darurat, Kapten Nassim Bernaoui seperti dikutip kantor berita AFP, Selasa (24/9/2019).


Puluhan kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. Sejauh ini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Perdana Menteri Noureddine Bedoui memerintahkan penyelidikan atas insiden ini dan mengutus Menteri Kesehatan Mohamed Miraoui datang ke lokasi kebakaran.


Ini merupakan kebakaran kedua kalinya yang terjadi di rumah sakit bersalin di Oued Souf dalam waktu 18 bulan terakhir. Sebelumnya kebakaran pada Mei 2018 lalu telah menimbulkan kerusakan signifikan namun tidak menimbulkan korban jiwa.

Rumah sakit bersalin tersebut merupakan satu dari lima rumah sakit yang ada di kota tersebut, termasuk sebuah rumah sakit khusus mata yang dokter-dokternya berasal dari Kuba. (ita/ita)