detikNews
2019/09/03 18:40:47 WIB

2 Politikus Kolombia dan 4 Orang Lainnya Tewas Ditembak di Jalanan

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
2 Politikus Kolombia dan 4 Orang Lainnya Tewas Ditembak di Jalanan Mobil yang ditumpangi politikus Kolombia ini ditembaki dan dibakar habis (El Pais de Cali via AP)
Bogota - Dua politikus Kolombia dan empat orang lainnya tewas dalam aksi penembakan di jalanan setempat. Mobil yang ditumpangi keenam korban ditembaki dengan senapan jarak jauh kemudian dibakar habis.

Seperti dilansir AFP dan Reuters, Selasa (3/9/2019), pejabat ombudsman setempat, Jair Rossi, menuturkan kepada AFP bahwa dua korban tewas di antaranya merupakan seorang politikus wanita bernama Karina Garcia dan seorang kandidat untuk dewan kota setempat yang tidak disebut namanya.

Garcia diketahui mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota Suarez, sebuah kota kecil di wilayah Cauca, Kolombia, dalam pemilu pada Oktober mendatang.


Mobil lapis baja yang membawa Garcia dan lima orang lainnya ditembaki dengan senjata jarak jauh saat melintasi ruas jalanan di area pegunungan setempat. Mobil itu kemudian dibakar dalam serangan yang terjadi di wilayah Cauca pada Minggu (1/9) malam waktu setempat.

Selain Garcia dan seorang politikus yang menjadi kandidat dewan kota, terdapat juga ibunda Garcia dan tiga aktivitas lokal di antara korban tewas. Identitas mereka tidak disebut lebih lanjut.

Belum ada satupun tersangka yang ditangkap terkait insiden ini. Namun ayah Garcia, Orlando, menyebut putrinya banyak mendapat ancaman dari para pendukung kandidat lainnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com