detikNews
Jumat 28 Juni 2019, 18:47 WIB

Gagal Jalankan Tugas, Pembunuh Bayaran di Spanyol Dilaporkan ke Polisi

Novi Christiastuti - detikNews
Gagal Jalankan Tugas, Pembunuh Bayaran di Spanyol Dilaporkan ke Polisi Ilustrasi (REUTERS/Dario Pignatelli)
Madrid - Seorang wanita di Spanyol menyewa seorang pembunuh bayaran untuk menghabisi nyawa kekasihnya. Ketika si pembunuh bayaran yang adalah menantunya itu, gagal melakukan pembunuhan, wanita ini melaporkannya ke polisi atas tuduhan penipuan.

Seperti dilansir AFP, Jumat (28/6/2019), kasus yang aneh ini berakhir dengan otoritas Spanyol menangkap si pembunuh bayaran dan si wanita dan anak perempuannya yang mengetahui rencana pembunuhan ini. Identitas ketiganya tidak diungkap ke publik.

Dijelaskan Kepolisian Spanyol dalam pernyataannya bahwa kasus ini berawal saat wanita tersebut dan putrinya mendatangi sebuah kantor polisi di pusat kota Madrid pada pertengahan Juni ini untuk mengajukan dua laporan terpisah.


Laporan pertama diajukan terhadap kekasih wanita ini, yang tidak disebut namanya, yang diklaimnya telah menipu dirinya hingga mengalami kerugian lebih dari 60 ribu Euro (Rp 950 juta) selama bertahun-tahun.

Laporan kedua diajukan terhadap menantu wanita ini yang disebut telah sepakat untuk membunuh kekasih wanita ini.

Si menantu menawarkan diri untuk membunuh kekasih wanita ini usai diberitahu oleh istrinya -- anak wanita ini -- soal penipuan yang terjadi.


Menantu wanita ini mengklaim dirinya sebagai kepala dinas rahasia Spanyol dan meminta uang muka sebesar 7 ribu Euro (Rp 110,9 juta) untuk pembunuhan itu. Si menantu berjanji akan menjual organ tubuh kekasih wanita itu usai membunuhnya dan akan mendapatkan kembali 60 ribu Euro yang diambil kekasih wanita itu.

"Pembunuhan itu tidak pernah terjadi dan wanita itu merasa ditipu," sebut kepolisian setempat.

Ketiga tersangka ditangkap atas dakwaan menghasut untuk pembunuhan.

Polisi menyebut kekasih wanita itu yang menjadi target pembunuhan, ditemukan dalam kondisi baik-baik saja.



Simak Video "Cekcok Berujung Pembunuhan, Istri Sewa Assassin Habisi Suami"
[Gambas:Video 20detik]

(nvc/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com