detikNews
Sabtu 22 Juni 2019, 18:24 WIB

Petugas Kebersihan Temukan Janin di Toilet Pesawat Maskapai Afsel

Novi Christiastuti - detikNews
Petugas Kebersihan Temukan Janin di Toilet Pesawat Maskapai Afsel Ilustrasi (Dok. Thinkstock)
Johannesburg - Seorang petugas kebersihan di Afrika Selatan (Afsel) secara mengejutkan menemukan janin di dalam toilet pesawat. Temuan ini tengah diselidiki kepolisian setempat.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (22/6/2019), temuan janin itu didapat oleh seorang petugas kebersihan di dalam toilet pesawat milik maskapai domestik FlySafair pada Jumat (21/6) waktu setempat.

Insiden ini terjadi saat pesawat dibersihkan dan disiapkan untuk penumpang yang akan terbang pada Jumat (21/6) pagi waktu setempat, dari Durban menuju Johannesburg. Saat ditemukan petugas, posisi janin ini dilaporkan menyumbat saluran toilet.


Akibat temuan ini, para penumpang yang sedang dalam proses naik pesawat terpaksa diturunkan kembali.

"Saat persiapan akhir untuk sistem pengelolaan limbang untuk penerbangan keberangkatan, awak teknis kami menemukan apa yang tampak seperti janin yang dibiarkan begitu saja," demikian pernyataan maskapai FlySafair.

Kepolisian Afrika Selatan membenarkan insiden ini dan menyatakan pihaknya telah melakukan penyelidikan secara menyeluruh. Belum diketahui siapa yang meninggalkan janin tersebut di toilet.


Para penumpang yang terpaksa diturunkan kembali dari pesawat, sebut FlySafair, akan dijadwalkan ulang penerbangannya.

"Kami akan melakukan semuanya yang kami mampu untuk membantu otoritas terkait dalam penyelidikan dan berterima kasih pada pelanggan setia kami untuk kesabaran mereka atas penundaan yang terjadi," ucap Direktur Eksekutif FlySafair, Kirby Gordon, dalam pernyataannya.


(nvc/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com