detikNews
Jumat 31 Mei 2019, 16:19 WIB

Pemuda Palestina Ditembak Mati Usai Tikam 2 Warga Israel di Yerusalem

Rita Uli Hutapea - detikNews
Pemuda Palestina Ditembak Mati Usai Tikam 2 Warga Israel di Yerusalem Foto: detik
Yerusalem - Seorang pemuda Palestina menikam dua warga Israel di Kota Tua Yerusalem timur sebelum kemudian ditembak mati. Kedua warga Israel tersebut terluka dalam insiden yang terjadi pada Jumat (31/5) tersebut.

Juru bicara kepolisian Israel, Micky Rosenfeld mengatakan, seorang pemuda Palestina berumur 19 tahun menikam seorang warga Israel di dekat Gerbang Damaskus dan seorang warga Israel lainnya di dekat Gerbang Jaffa. Satu warga Israel dalam kondisi kritis akibat tikaman tersebut, sedangkan seorang lagi mengalami luka-luka serius.


"Unit-unit kepolisian yang merespons di lokasi melihat si penyerang dengan sebuah pisau. Penyerang tersebut ditembak dan tewas," ujar Rosenfeld seperti dilansir dari kantor berita AFP, Jumat (31/5/2019).

Usai serangan itu, gerbang-gerbang ke Kota Tua sempat ditutup sebelum dibuka kembali seiring ribuan orang menuju Masjid Al-Aqsa untuk salat. Setidaknya dua pintu masuk menuju Al-Aqsa dibuka, meski dijaga ketat oleh aparat polisi.


Sementara itu dalam insiden lain, seorang remaja Palestina tewas ditembak pasukan Israel di wilayah Tepi Barat. Media Palestina melaporkan, remaja putra berumur 16 tahun itu mencoba menyusup lewat pagar Israel untuk pergi ke Masjid Al-Aqsa.
(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed