DetikNews
Senin 20 Mei 2019, 15:27 WIB

11 Orang Tewas dalam Penembakan Brutal di Bar Brasil

Novi Christiastuti - detikNews
11 Orang Tewas dalam Penembakan Brutal di Bar Brasil Polisi Brasil siaga di sekitar lokasi penembakan (REUTERS/Mauro Angelo)
Brasilia - Sekelompok pria bersenjata melepas tembakan secara brutal di dalam sebuah bar di kota Belem, Brasil. Tragis, sedikitnya 11 orang orang tewas dalam penembakan ini.

Seperti dilansir AFP dan Reuters, Senin (20/5/2019), media lokal G1 menyebut sekelompok pria bersenjata yang memakai penutup wajah ini tiba dengan menumpang tiga mobil dan satu sepeda motor. Mereka menembak mati enam wanita dan lima pria di dalam bar.

Identitas para korban tewas tidak diungkap ke publik. Insiden penembakan brutal ini terjadi di kota Belem yang dikenal sebagai wilayah miskin dan sarat aksi kekerasan, pada Minggu (19/5) waktu setempat.

Motif penembakan ini belum diketahui pasti.


G1 melaporkan ada tujuh pelaku dalam penembakan brutal ini. Kepolisian setempat menyebut para pelaku berhasil melarikan diri usai melakukan penembakan.

Namun laporan G1 yang mengutip sumber kepolisian setempat juga menyebut bahwa salah satu pelaku mengalami luka-luka dan kini dalam tahanan polisi.

Belum ada satupun tersangka yang ditangkap hingga kini.

Sejumlah video yang direkam setelah penembakan dan diunggah ke media sosial menunjukkan para korban tergeletak di lantai bar. Penembakan ini terjadi di wilayah Guama, yang merupakan salah satu dari tujuh titik paling sarat kekerasan di Belem.


Pada Maret lalu, tentara federal Brasil dikerahkan ke sana untuk menjaga keamanan dan memerangi tindak kriminal.


(nvc/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed