detikNews
Senin 13 Mei 2019, 19:11 WIB

Anggota Parlemen Argentina Tewas dalam Penembakan Brutal Ala Mafia

Novi Christiastuti - detikNews
Anggota Parlemen Argentina Tewas dalam Penembakan Brutal Ala Mafia Lokasi penembakan anggota parlemen Argentina (REUTERS/Agustin Marcarian)
Buenos Aires - Seorang anggota parlemen Argentina, Hector Olivares, meninggal dunia setelah ditembak dalam serangan bergaya ala mafia di luar Gedung Kongres di Buenos Aires. Nyawa Olivares tak bisa diselamatkan saat menjalani perawatan di rumah sakit.

Dilaporkan kantor berita Argentina, Telam dan dilansir Reuters, Senin (13/5/2019), Olivares (61) dinyatakan dalam 'kondisi serius' usai menjalani operasi di rumah sakit setempat setelah ditembak pria bersenjata di tengah kota Buenos Aires pada Kamis (9/5) lalu.

Laporan Telam yang mengutip sumber kepolisian dan otoritas kehakiman setempat menyebut Olivares meninggal dunia di Rumah Sakit Ramos Mejia di Buenos Aires pada Minggu (12/5) waktu setempat, atau tiga hari setelah penembakan terjadi.


Selain Olivares, seorang pegawai pemerintahan bernama Miguel Yadon (58) juga ditembak dan tewas seketika di lokasi kejadian. Baik Olivares maupun Yadon sedang berjalan bersama di alun-alun kota saat penembakan terjadi. Keduanya diketahui berteman baik sejak kecil.

Enam orang telah ditangkap otoritas Argentina terkait penembakan brutal ini. Otoritas setempat menyebut para tersangka yang ditangkap merupakan anggota geng mafia setempat.

Motif penembakan yang menewaskan Olivares dan Yadon ini masih terus diselidiki. Namun otoritas Argentina meyakini penembakan ini tidak bermotif politik. Dugaan menyebut penembakan ini bermotif pribadi, dengan para pelaku secara khusus menargetkan Yadon.


Laporan media-media lokal Argentina menyebut penembakan ini mungkin berkaitan dengan hubungan yang dijalin Yadon dengan anak perempuan salah satu pelaku penembakan.

Aksi penembakan brutal yang disebut bergaya mafia ini terekam kamera CCTV. Terlihat dalam rekaman CCTV saat Olivares dan Yadon ditembaki para pelaku dari dalam sebuah mobil yang diparkir. Yadon dilaporkan terkena lima tembakan dari jarak dekat, sedangkan Olivares terkena tembakan di bagian perut.


(nvc/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed