DetikNews
Senin 18 Maret 2019, 10:47 WIB

2 Kereta MTR Hong Kong Tabrakan Saat Uji Coba Sistem Sinyal Baru

Rina Atriana - detikNews
2 Kereta MTR Hong Kong Tabrakan Saat Uji Coba Sistem Sinyal Baru Penampakan MTR yang tabrakan di Hong Kong (Foto: Dok. MTR Corp/Handout via REUTERS)
Hong Kong - Dua kereta Mass Transit Railway (MTR) Hong Kong bertabrakan di Stasiun Central. Akibat insiden tersebut, dua orang masinis mengalami luka-luka dan telah dibawa ke rumah sakit.

Dikutip dari Hong Kong Free Press, Senin (18/3/2019), kecelakaan terjadi pada Senin dini hari sekitar pukul 02.57 waktu setempat. Kala itu sedang dilakukan pengetesan sistem sinyal yang baru, sehingga belum ada penumpang.

Polisi menyatakan, masinis yang mengalami luka-luka dibawa ke RS Queen Mary. Satu orang mengalami cedera kaki, sedangkan yang lain membutuhkan pertolongan karena menghirup asap.


Reuters melaporkan, karena insiden ini jalur MTR antara Central dan Admiralty menjadi terganggu. Bahkan, disebutkan untuk sementara tidak bisa dilalui sepanjang hari ini.

"Perbaikan akan memakan waktu cukup lama, dan layanan antara Central dan Admiralty tidak akan tersedia untuk seharian ini," kata Direktur Operasi MTR Hong Kong, Lau Tin-shing.

Lau Tin-shing mengimbau agar calon penumpang yang melewati jalur tersebut untuk mencari angkutan umum alternatif.


(rna/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed