DetikNews
Jumat 08 Februari 2019, 17:12 WIB

Biadab! Bocah India Diculik Saat Tidur, Lalu Diperkosa dan Dibunuh

Novi Christiastuti - detikNews
Biadab! Bocah India Diculik Saat Tidur, Lalu Diperkosa dan Dibunuh Ilustrasi (REUTERS/Danish Siddiqui)
New Delhi - Biadab! Seorang bocah perempuan berusia 5 tahun di Mumbai, India diculik, diperkosa dan dibunuh. Pelaku hingga kini masih bebas berkeliaran.

Seperti dilansir CNN dan media lokal Press Trust of India, Jumat (8/2/2019), bocah perempuan ini diculik di wilayah Mahim, Mumbai pada Kamis (7/2) dini hari sekitar pukul 03.00 waktu setempat. Saat itu, bocah ini sedang tidur bersama orangtua dan tiga saudaranya di gubuk mereka yang ada di pinggir jalanan.

Ayah bocah itu, yang berprofesi sebagai buruh, menyadari putrinya hilang saat bangun tidur. Sang ayah langsung melapor ke polisi setempat.

Sungguh tragis, pada hari yang sama sekitar pukul 10.00 waktu setempat, bocah itu ditemukan telah tak bernyawa. Jenazah bocah itu ditemukan di sebuah tanah kosong yang ada di ruas jalan yang sama dengan gubuk tempatnya tinggal.


Hasil autopsi terhadap jenazahnya di rumah sakit setempat mengungkapkan bahwa bocah itu telah diperkosa.

"Kami telah mendaftarkan kasus pemerkosaan dengan pembunuhan dan juga menambahkan pasal-pasal Undang-Undang Perlindungan Anak-anak dari Tindak Kejahatan Seksual," ucap Wakil Komisioner Kepolisian Mumbai, Vikram Deshmane, dalam pernyataannya.

Kepolisian setempat telah membentuk sejumlah tim untuk menyelidiki kasus ini secara menyeluruh.

Deshmane mengatakan, penyelidikan awal menunjukkan satu pelaku terlibat dalam kasus ini. Perburuan terhadap pelaku masih berlangsung. Kepolisian setempat saat ini tengah memeriksa rekaman CCTV di dekat lokasi kejadian.


Kasus mengenaskan di Mumbai ini menjadi yang terbaru dari rentetan kasus kejahatan seksual terhadap wanita dan anak-anak perempuan di India. Kasus terbaru sebelumnya terjadi pada Desember 2018, saat seorang anak berusia 3 tahun harus dilarikan ke rumah sakit setelah diperkosa di New Delhi.

Pada September tahun lalu, seorang bocah perempuan berusia 7 tahun dalam kondisi kritis di rumah sakit New Delhi usai menjalani operasi atas luka-luka yang dideritanya akibat diperkosa secara brutal dengan selang air. Pelaku yang berusia 21 tahun telah ditangkap polisi setempat.

Pada Juli 2018, seorang bocah perempuan berusia 11 tahun di Chennai diberi obat bius dan diperkosa secara bergiliran oleh 17 pria yang berusia antara 20-60 tahun. Pemerkosaan terjadi di gedung tempat korban tinggal.

Data dari Biro Catatan Kejahatan Nasional menyebut ada 39 ribu kasus pemerkosaan di India sepanjang tahun 2016. Itu berarti pemerkosaan terjadi setiap 13,5 menit. Pada April 2018, otoritas India memberlakukan aturan hukum sementara, yang mengatur hukuman mati untuk terhadap para pelaku pemerkosaan anak-anak atau pelaku yang terlibat pemerkosaan bergiliran.


(nvc/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed