detikNews
Kamis 03 Januari 2019, 15:30 WIB

Terjadi Penikaman di Gereja Scientology di Sydney, 1 Orang Tewas

Novi Christiastuti - detikNews
Terjadi Penikaman di Gereja Scientology di Sydney, 1 Orang Tewas Ilustrasi (AFP Photo/Joshua Lott)
Sydney - Satu orang tewas akibat aksi penikaman di Gereja Scientology yang ada di Sydney, Australia. Satu orang lainnya mengalami luka-luka dalam insiden ini.

Seperti dilansir AFP, Kamis (3/1/2019), seorang remaja berusia 16 tahun ditangkap kepolisian setempat terkait insiden yang terjadi Kamis (3/1) waktu setempat.

Dua korban yang ditikam berjenis kelamin laki-laki. Keduanya dilarikan ke rumah sakit terdekat, namun sangat disayangkan salah satunya meninggal dunia.

Korban yang tewas tidak diketahui identitasnya, hanya disebut berusia 20-an tahun. Sedangkan satu korban yang luka-luka dilaporkan kini dalam kondisi stabil di rumah sakit setempat.


Tidak diketahui pasti apakah kedua korban merupakan anggota Gereja Scientology. Belum diketahui secara jelas apakah penikaman ini terjadi di dalam atau di luar gereja.

Motif penikaman ini belum diketahui pasti. Remaja yang ditangkap masih diinterogasi kepolisian setempat.

"Telah dibawa ke kantor polisi Chatswood di mana dia diminta membantu penyelidikan," demikian pernyataan Kepolisian New South Wales.

Gereja Scientology di Sydney itu dibuka sejak tahun 2016 oleh David Miscavige yang merupakan pemimpin Gereja Scientology yang memiliki markas utama di Amerika Serikat (AS). Pusat Scientology itu menjadi markas bagi organisasi tersebut di Australia.


(nvc/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed