DetikNews
Senin 08 Oktober 2018, 14:15 WIB

Terjebak Baku Tembak Antar Geng di Bangkok, 2 Turis Asing Tewas

Novi Christiastuti - detikNews
Terjebak Baku Tembak Antar Geng di Bangkok, 2 Turis Asing Tewas Ilustrasi (AFP Photo/Joshua Lott)
Bangkok - Dua turis asal India dan Laos tewas usai terjebak baku tembak antar geng kriminal yang tiba-tiba terjadi di dekat sebuah mal di Bangkok, Thailand. Tiga orang lainnya mengalami luka-luka dalam insiden ini.

Dilaporkan media lokal Thailand, The Nation dan dilansir Channel News Asia, Senin (8/10/2018), baku tembak antar dua geng kriminal yang bermusuhan ini terjadi pada Minggu (7/10) malam waktu setempat, di ruas jalanan belakang Centara Watergate Pavillion Hotel, Bangkok.

Ruas jalanan itu diketahui kerap menjadi area parkir bus-bus wisata setempat. Hotel di kompleks itu terhubung dengan Watergate Pavillion Mall yang ada di distrik Makkasan, yang berjarak sekitar 15 menit berjalan kaki dari Platinum Fashion Mall dan Siam Paragon Mall.


Para korban merupakan rombongan turis, yang kebanyakan dari India, yang baru selesai makan malam di Watergate Pavillion Mall dan sedang menunggu bus di area parkir setempat.

Dituturkan Mayor Jenderal Senit Samararn Samruajkit, saat para turis itu sedang menunggu bus, tiba-tiba muncul dua kelompok pria-pria muda dari sebuah kelab snooker yang ada di gang sebelah area parkir. Dua kelompok yang berbeda itu terlibat perkelahian yang kemudian berujung aksi baku tembak.

Sejumlah saksi mata menyebut mereka melihat ada sekitar 20 pria bersenjatakan pistol, pisau dan tongkat berlari dari kelab ke jalanan. Tiga pria di antaranya kemudian melepas tembakan. Tembakan-tembakan itu mengenai para turis yang ada di dekat mereka.


Dua turis tewas dan tiga orang lainnya luka-luka. Kedua turis yang tewas diidentifikasi sebagai warga negara India bernama Gakhrejr Dheeraj (42) dan warga Laos bernama Keovongsa Thonekeo (28). Keduanya tewas usai dilarikan ke rumah sakit setempat.

Sedangkan tiga korban luka-luka terdiri dari satu turis India dan dua pria Thailand.

Bangkok Post melaporkan para anggota geng kriminal itu kabur saat polisi tiba di lokasi. Sejauh ini belum ada satupun penangkapan yang dilakukan.

Pihak kepolisian juga belum mengidentifikasi jenis senjata api yang digunakan dalam baku tembak. Namun selongsong peluru untuk senapan serbu AK47 ditemukan di lokasi kejadian.


(nvc/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed