detikNews
Selasa 18 September 2018, 14:57 WIB

2 Warga Palestina Tewas Akibat Serangan Pesawat Tempur Israel

Rita Uli Hutapea - detikNews
2 Warga Palestina Tewas Akibat Serangan Pesawat Tempur Israel Ilustrasi (Foto: REUTERS)
Gaza - Dua warga Palestina tewas akibat serangan udara yang dilancarkan sebuah pesawat tempur Israel ke wilayah perbatasan Gaza.

Juru bicara Kementerian Kesehatan di Gaza yang dikuasai Hamas mengatakan, jasad kedua pria Palestina itu telah dibawa ke sebuah rumah sakit di Gaza selatan setelah serangan udara pada Senin (17/9) usai pukul 23.00 waktu setempat itu. Tidak disebutkan identitas kedua warga Palestina itu.


Dalam pernyataannya, militer Israel menyatakan kedua pria Palestina itu diserang setelah meletakkan sebuah benda mencurigakan di dekat perbatasan Jalur Gaza. Benda mencurigakan itu diduga merupakan bahan peledak.

"Teroris-teroris secara mencurigakan mendekati pagar keamanan di Jalur Gaza bagian selatan dan meletakkan sebuah benda berdekatan dengan pagar. Sebagai respons, sebuah pesawat Israel menembaki mereka," demikian statemen militer Israel seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (18/9/2018).


Secara terpisah pada Senin (17/9) malam waktu setempat, setidaknya 26 warga Palestina ditembak saat aksi-aksi protes yang kembali terjadi di Gaza utara.

Setidaknya 181 warga Palestina telah tewas akibat serangan tentara-tentara Israel dalam bentrokan yang terjadi saat aksi-aksi protes di Gaza sejak 30 Maret lalu. Sebagian besar korban tewas akibat ditembak saat aksi-aksi demo, sebagian lainnya tewas akibat serangan udara dan gempuran tank tempur. Seorang tentara Israel juga tewas akibat ditembak seorang penembak jitu (sniper).



Saksikan juga video 'Warga Palestina Bentrok dengan Pasukan Israel di Tepi Barat':

[Gambas:Video 20detik]


(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com