DetikNews
Selasa 21 Agustus 2018, 02:10 WIB

6 Orang Tewas Saat Baku Tembak Tentara dan Geng Narkoba di Brasil

Haris Fadhil - detikNews
6 Orang Tewas Saat Baku Tembak Tentara dan Geng Narkoba di Brasil Tentara berjaga saat pengejaran geng narkoba di Brasil (Foto: REUTERS/Ricardo Moraes)
Rio de Janeiro - Enam orang tewas, termasuk satu tentara saat baku tembak di Rio de Janeiro, Brasil saat militer masuk ke daerah kumuh untuk mengejar geng narkoba. Banyak warga terjebak di rumahnya.

Dilansir dari Reuters, Selasa (21/8/2018) penggerebekan itu terjadi pada Senin (20/8) pagi tepatnya di permukiman kumuh Alemao dan Mare serta lingkungan Penha yang dihuni lebih dari setengah juta orang.


"Operasi sedang berlangsung dan mungkin ada lebih banyak korban tewas," kata ujar pihak militer kepada Reuters.

Banyak orang menutup diri di dalam rumah mereka. Alasannya, mereka takut ditembak jika keluar dari rumah, sebagaimana dilaporkan situs TV Globo.

Secara terpisah, setidaknya enam tersangka gangster tewas pada Senin di dekat jembatan yang menghubungkan Rio dan kota tetangga Niteroi. Empat orang tewas dalam baku tembak dengan polisi, sementara dua lagi meninggal di rumah sakit.


Tentara gabungan dan operasi polisi, yang menurut pihak militer dimaksudkan untuk membasmi para pengedar narkoba, melibatkan 4.200 tentara dan 70 petugas polisi, serta kendaraan lapis baja dan pesawat. Tentara yang tewas pada hari Senin adalah yang pertama dibunuh sejak intervensi dimulai.


Tonton juga video: 'Pertumpahan Darah di Penjara Brasil Tewaskan 10 Orang'

[Gambas:Video 20detik]


(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed