Bocah 7 Tahun Diperkosa di Sekolahnya, Publik India Marah

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 10 Agu 2018 18:47 WIB
Ilustrasi (Manjunath Kiran/AFP)
New Delhi - Seorang bocah berusia 7 tahun di India diperkosa di dalam kompleks sekolahnya. Kasus ini memicu kemarahan publik India yang menggelar aksi protes di luar sekolah korban yang ada di New Delhi itu.

Seperti dilansir AFP, Jumat (10/8/2018), kepolisian setempat menyebut korban diperkosa oleh seorang teknisi listrik di sekolahnya.


Kasus ini terungkap setelah keluarga korban mendapati bocah perempuan itu mengalami pendarahan. Pihak keluarga lantas melapor ke kantor polisi setempat pada Kamis (9/8) kemarin.

"Pemeriksaan medis telah dilakukan terhadap korban. Hasilnya mengungkapkan indikasi jelas adanya penyerangan seksual," ucap juru bicara Kepolisian New Delhi, Madhur Verma, kepada AFP.

Ditambahkan Verma bahwa pelaku yang berusia 37 tahun dan berprofesi sebagai teknisi listrik telah ditangkap, setelah diidentifikasi oleh korban.


Laporan media-media lokal menyebut tersangka menarik korban ke dalam ruangan pompa air, saat korban akan pulang ke rumah, lalu memperkosanya. Ruangan pompa air itu dilaporkan berada di lokasi terpencil di kompleks sekolah tersebut.

Tersangka diketahui dipekerjakan sebagai teknisi listrik oleh pihak sekolah sejak sebulan lalu.

Aksi protes digelar oleh warga, terutama oleh para orangtua murid, yang marah atas tindakan bejat tersangka. Mereka yang protes berkumpul di luar sekolah yang dikelola pemerintah India itu pada Jumat (10/8) waktu setempat.

(nvc/bag)