DetikNews
Kamis 19 Juli 2018, 14:34 WIB

Dubes RI di Lima Serahkan Surat Kepercayaan pada Presiden Peru

Rita Uli Hutapea - detikNews
Dubes RI di Lima Serahkan Surat Kepercayaan pada Presiden Peru Foto: KBRI Lima
Lima - Duta Besar (Dubes) RI untuk Peru, Marina Estella Anwar Bey menyerahkan surat-surat kepercayaan kepada Presiden Peru Martin Vizcarra. Penyerahan berlangsung di Istana Presiden, Palacio de Gobierno di Lima pada Rabu (18/7) waktu setempat.

Dubes RI didampingi Pelaksana Fungsi Politik Dinda Pranasetya Djojononegoro, Pelaksana Fungsi Ekonomi Andos Manggala Lumban Tobing dan Pelaksana Fungsi Pensosbud Lidya Karlin Ndoen.




Tonton juga video: '13 Dubes Uni Eropa Sambangi DPP PKS, Bahas Pilkada Serentak'

[Gambas:Video 20detik]


Dalam rilis pers KBRI Lima yang diterima detikcom, Kamis (19/7/2018), disampaikan bahwa Dubes RI Estella Anwar Bey tiba Istana Palacio de Gobierno pada pukul 16.00 waktu setempat dan langsung disambut barisan kehormatan yang didampingi oleh kepala protokol Juan Carlos Gamarra Skeel dan pengumandangan lagu Indonesia Raya.

Dubes Estella kemudian menyerahkan surat-surat kepercayaan kepada Presiden Peru YM Martin Vizcarra di ruang Dorado, dengan didampingi Menteri Luar Negeri Peru Nestor Popolizio.

Setelah penyerahan surat-surat kepercayaan, Dubes RI berkesempatan untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Vizcarra selama 15 menit.




Dalam pertemuan singkat tersebut, Dubes RI menyampaikan salam hangat Presiden Joko Widodo dan rakyat Indonesia kepada Presiden dan rakyat Peru. Dubes RI juga berjanji untuk memperkuat hubungan bilateral kedua negara di berbagai bidang, serta meningkatkan people to people contact.

Dalam pertemuan itu, Presiden Vizcarra menyampaikan harapannya untuk meningkatkan kerja sama kedua negara di bidang ekonomi, perdagangan dan pariwisata. Presiden Peru itu juga menyampaikan apresiasinya atas peningkatan ekonomi Indonesia yang membawa Indonesia menjadi pemain utama di kancah internasional.

Dubes Estella merupakan Dubes ke-5 dan Dubes LBBP (Luar Biasa dan Berkuasa Penuh) perempuan pertama untuk Peru dan Bolivia.


Dubes RI di Lima Serahkan Surat Kepercayaan pada Presiden Peru

(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed