DetikNews
Senin 16 Juli 2018, 11:45 WIB

Maling Cokelat Akhirnya Minta Maaf Via Surat Setelah 43 Tahun

Aditya Mardiastuti - detikNews
Maling Cokelat Akhirnya Minta Maaf Via Surat Setelah 43 Tahun Foto: Surat permintaan maaf dan uang yang dikirim pencuri itu (dok. Twitter Belle Valle Shopping)
Liverpool - Seorang pencuri yang merasa bersalah akhirnya minta maaf setelah mengambil dua batang cokelat dari toko Woolworths di Inggris lebih dari 40 tahun. Dia menuliskan permohonan maafnya lewat sebuah surat.

Dilansir dari Sky, Senin (16/7/2018), sebuah surat anonimus permohonan maaf itu juga berisi uang sebesar 5 Poundsterling. Surat itu dikirimkan ke Belle Vale Shopping Centre di Liverpool, dan mengejutkan para staf.


"Saya mencuri dua batang cokelat dari Woolworths di pusat perbelanjaan anda pada 1975, ketika saya masih anak-anak," tulis pria itu dalam suratnya.

"Saya minta maaf, dan tidak tahu mana yang lebih baik, ini uang yang saya pinjam untuk dua cokelat itu," sambungnya.


Pusat perbelanjan itu membagikan foto surat dan uang lewat akun Twitternya dengan kata-kata, "Mengembalikan keyakinan kita pada kemanusiaan. Terima kasih," tulisnya.

Karena Woolworths sudah bangkrut, uang itu akan disumbangkan bagi tempat amal terpilih, yakni Pusat Bayi Zoe.

"Dalam waktu pemilahan ini, sangat baik melihat aksi kebaikan yang memulihkan keyakinan kita pada kemanusiaan," kata seorang juru bicara seperti dilaporkan media setempat.
(ams/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed