DetikNews
Jumat 13 Juli 2018, 18:10 WIB

Demam Piala Dunia, Menteri Kroasia Rapat Pakai Jersey Timnas

Aditya Mardiastuti - detikNews
Demam Piala Dunia, Menteri Kroasia Rapat Pakai Jersey Timnas Foto: Rapat Kabinet Menteri Kroasia (via RT)
Zagreb - Para menteri kabinet Kroasia kompak memakai seragam Timnas Kroasia saat rapat kabinet di Zagreb, Kroasia. Itu dilakukan para menteri sebagai bentuk kebanggaan mereka setelah lolos babak final Piala Dunia dan jelang bertanding melawan Prancis.

Dilansir media Rusia, RT, Jumat (13/7/2018), seluruh menteri kabinet Kroasia mengganti seragam resmi mereka dengan jersey timnas sepak bola kesayangan mereka saat rapat kabinet. Kebetulan, rapat kabinet itu digelar satu hari setelah Kroasia berhasil menggulung Timnas Inggris.


Presiden Kroasia, Kolinda Grabar-Kitarovic, menunjukkan patriotisme dan mendukung tim sepak bolanya dengan memakai seragam Timnas Kroasia. Dia terlihat ikut bersorak bahagia dari kursi penonton VIP saat kemenangan perempat final melawan Rusia di Sochi pada Minggu (8/7).

Dia mengikuti gaya menteri dalam negeri Kroasia Davor Bozinovic, yang mengenakan jersey Timnas negaranya saat pertemuan Uni Eropa. Kala itu Bozinovic juga mengenakan jersey Timnas negaranya sehari setelah timnya berhasil masuk ke babak final Piala Dunia untuk pertama kalinya.
Demam Piala Dunia, Menteri Kroasia Rapat Pakai Jersey TimnasFoto: Rapat Kabinet Menteri Kroasia (via RT)

Saat itu, Bozinovic tiba untuk pertemuan informal para Menteri Dalam Negeri Uni Eropa di Innsbruck, Austria. Dia terlihat mengenakan kemeja kotak-kotak merah-putih yang terkenal sebagai seragam timnas negaranya di bawah setelan jasnya.

Kroasia akan melawan Prancis dalam babak final Piala Dunia yang digelar di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Minggu (15/7) mendatang.


(ams/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed