DetikNews
Kamis 12 Juli 2018, 14:51 WIB

Seorang WNI Dibunuh di Malaysia, Polisi Tangkap 6 Orang

Novi Christiastuti - detikNews
Seorang WNI Dibunuh di Malaysia, Polisi Tangkap 6 Orang Ilustrasi (AFP Photo/Joshua Lott)
Kuala Lumpur - Kepolisian Malaysia menangkap enam orang terkait pembunuhan seorang pria asal Indonesia (WNI). Jenazah WNI itu dibuang ke sebuah hutan di wilayah Serdang, Malaysia.

Seperti dilansir media Malaysia, The Star, Kamis (12/7/2018), identitas WNI yang dibunuh itu tidak diungkap ke publik.

"Pada 8 Juli, jenazah seorang pria Indonesia ditemukan di dalam hutan, dekat area permukiman sepanjang Jalan Impian Indah," sebut pejabat Kepolisian Serdang, Asisten Komisaris, Ismadi Borhan.

"Penyelidikan lebih lanjut menunjukkan korban memiliki banyak luka tusukan di bagian leher, pinggang dan pergelangan tangan," imbuhnya.


Kepolisian setempat menemukan sebuah dompet, sejumlah dokumen milik korban dan sebuah sepeda motor di dekat jenazah korban ditemukan.

"Motifnya (pembunuhan) telah teridentifikasi sebagai kesalahpahaman yang dipicu oleh perasaan iri hati," ungkap Ismadi Borhan.

Enam orang yang menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan ini telah ditangkap. "Polisi menangkap empat orang pada hari yang sama (8/7) di Serdang. Penyelidikan lebih lanjut mendorong dua penangkapan lainnya pada 10 Juli di Nilai dan Kajang," imbuh Ismadi Borhan.

Sebuah golok yang diyakini sebagai senjata pembunuhan, telah disita oleh polisi.


Enam orang yang ditangkap disebut berusia antara 20-30 tahun. Semuanya diperintahkan untuk ditahan selama tujuh hari. "Dokumen penyelidikan telah diselesaikan dan kasus ini telah dituntaskan," tandasnya.


(nvc/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed