Akan Dibawa ke Panti Jompo, Nenek 92 Tahun Tembak Mati Anaknya

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 04 Jul 2018 17:12 WIB
Ilustrasi (Dok. Anadolu Agency)
Arizona - Seorang nenek berusia 92 tahun di Amerika Serikat (AS) tega menembak mati putranya yang berusia 72 tahun. Penembakan dilakukan setelah sang anak berencana menempatkan ibunya ke sebuah panti jompo.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (4/7/2018), nenek bernama Anna Mae Blessing ini telah ditangkap polisi atas tuduhan pembunuhan. Dia ditangkap di rumahnya yang ada di pinggiran Phoenix, Arizona pada Senin (2/7) waktu setempat. Rumah itu ditinggali Blessing bersama putranya.

Blessing ditahan dengan besaran jaminan US$ 500 ribu. Dia telah dihadirkan dalam sidang perdana, pekan ini, namun belum memberikan tanggapan.


Kepada polisi yang menangkapnya, Blessing mengaku dirinya menyembunyikan dua pistol di kantong jubah tidurnya dan mendatangi putranya di kamarnya. Di dalam kamar, Blessing melepas beberapa kali tembakan ke arah putranya.

Blessing juga menyebut dirinya berusaha menodongkan senjata ke seorang wanita berusia 57 tahun yang merupakan kekasih putranya, namun wanita itu melakukan perlawanan dan senjatanya terlepas dari tangan Blessing.

Dituturkan kantor Sheriff Maricopa County, Blessing nekat menyerang anaknya karena berniat menempatkannya di panti jompo dengan alasan sulit tinggal bersamanya.


Diakui Blessing bahwa dirinya berniat bunuh diri usai menembak putranya. Bahkan kepada polisi, Blessing meminta agar dirinya 'disuntik mati'.

Blessing mengaku membeli sendiri salah satu senjata api yang digunakan dalam penembakan itu. Sedangkan satu senjata api lainnya merupakan pemberian mendiang suaminya. Kedua senjata api itu belum pernah digunakan sejak tahun 1970-an.

Sebelum penembakan terjadi, kepolisian setempat pernah mendatangi rumah Blessing setelah mendapat laporan soal keributan antara dirinya dan putranya.

(nvc/ita)