DetikNews
Selasa 03 Juli 2018, 13:33 WIB

Wanita Afrika Ditemukan Masih Hidup di Lemari Pendingin Mayat

Novi Christiastuti - detikNews
Wanita Afrika Ditemukan Masih Hidup di Lemari Pendingin Mayat Ilustrasi (AFP Photo/Joshua Lott)
Johannesburg - Seorang wanita di Afrika Selatan yang telah dinyatakan tewas seketika dalam kecelakaan mobil, ditemukan masih hidup setelah dibawa ke kamar mayat. Insiden ini menghebohkan!

Seperti dilansir AFP, Selasa (3/7/2018), otoritas ambulans setempat telah mengonfirmasi bahwa wanita itu telah dipastikan meninggal dunia oleh tim paramedis di lokasi kecelakaan. Identitas wanita ini tidak disebut lebih lanjut.

Wanita itu terlibat kecelakaan beruntun di wilayah Carletonville, Johannesburg bagian barat daya pada 24 Juni lalu.

Dalam kecelakaan tersebut, mobil yang ditumpangi wanita itu terguling di jalan raya. Tiga orang yang ada di dalam mobil terlempar keluar, dua orang di antaranya tewas. Jenazah korban dibawa ke kamar mayat setempat.


Namun kemudian beberapa jam setelah kecelakaan itu, petugas di kamar mayat terkejut bukan kepalang saat mendapati salah satu korban yang telah dinyatakan tewas, ternyata masih hidup di dalam lemari pendingin.

"Kami mengikuti prosedur -- kami sama sekali tidak tahu bagaimana ini bisa terjadi," ucap manager operasional otoritas ambulans setempat, Gerrit Bradnick.

"Kru kami sungguh hancur -- kami tidak berurusan untuk menyatakan meninggal orang yang masih hidup, kami berurusan menjaga orang tetap hidup," imbuhnya.

Dituturkan Bradnick bahwa wanita itu tidak menunjukkan tanda-tanda kehidupan ketika ditangani oleh paramedis yang pertama tiba di lokasi kecelakaan. "Seluruh pemeriksaan yang benar telah dilakukan -- napas, denyut nadi -- jadi pasien dinyatakan meninggal," ujarnya.


Usai terungkap wanita itu masih hidup, dia segera dibawa ke rumah sakit Carletonville untuk menjalani perawatan medis.

Penyelidikan atas insiden ini masih berlangsung.

Pihak kamar mayat di Carletonville menyesalkan insiden ini. "Paramedis dilatih untuk menentukan kematian, bukan kami. Anda tidak pernah berharap membuka lemari pendingin mayat dan menemukan seseorang di sana masih hidup. Bisakah Anda bayangkan jika kita memulai autopsi dan membunuhnya," tutur seorang sumber dari kamar mayat tersebut.


(nvc/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed