DetikNews
Selasa 12 Juni 2018, 12:41 WIB

Usai Makan Siang, Trump Pamerkan 'The Beast' ke Kim Jong-Un

Novi Christiastuti - detikNews
Usai Makan Siang, Trump Pamerkan The Beast ke Kim Jong-Un Trump saat memamerkan The Beast ke Kim Jong-Un (Screenshot via Channel News Asia)
FOKUS BERITA: Pertemuan Trump-Jong Un
Singapura - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump sempat memamerkan limousine kepresidenan yang bernama 'The Beast' kepada Kim Jong-Un. Momen ini terjadi di sela-sela pertemuan bersejarah di Singapura.

Seperti dilansir CNN dan Channel News Asia, Selasa (12/6/2018), momen ini terjadi saat Trump dan Kim Jong-Un berjalan bersisian menyusuri taman Hotel Capella usai makan siang bersama.


Trump mengajak Kim Jong-Un mendekati The Beast yang terparkir di salah satu sisi hotel. Kim Jong-Un tersenyum lebar saat melihat limousine kepresidenan AS itu.

Salah satu agen Secret Service kemudian terlihat membuka pintu belakang The Beast. Trump mengajak Kim Jong-Un untuk melihat The Beast dari dekat.

Kim Jong-Un melihat bagian dalam The BeastKim Jong-Un melihat bagian dalam The Beast Foto: Screenshot via Channel News Asia

Kim Jong-Un lantas bergerak mendekat untuk melihat bagian dalam The Beast. Dia masih tersenyum saat melihat-lihat bagian dalam limousine kepresidenan itu.

Aktivitas Trump menunjukkan The Beast kepada Kim Jong-Un ini tergolong tidak biasa. Awak media yang meliput kegiatan keduanya sempat mengira Kim Jong-Un akan ikut naik ke dalam The Beast. Namun ternyata hanya melihat-lihat saja.


Setelah melihat sebentar bagian dalam The Beast, Kim Jong-Un bersama Trump bergerak ke bagian teras Hotel Capella untuk berbincang serius. Perbincangan berlangsung cukup lama, namun tidak diketahui pasti apa yang dibahas. Selama momen ini berlangsung, adik perempuan Kim Jong-Un, Kim Yo-Jong, terlihat selalu mendampingi kakaknya.

Trump dan Kim Jong-Un kemudian berjabat tangan dan berpisah, dengan masing-masing bergerak ke arah berlawanan. Kepada wartawan sebelumnya Trump menyebut akan dilakukan sesi penandatanganan. Namun dia tidak menyebut lebih lanjut dokumen apa yang akan ditandatangani.

"Banyak kemajuan, sungguh sangat positif, lebih baik dari yang diharapkan semua orang. Kualitas terbaik, sangat baik," ucap Trump kepada wartawan merujuk pada pertemuannya dengan Kim Jong-Un dan pejabat Korut.



Tonton juga 'Jong-Un ke Trump: Ini Awal Perdamaian, Kita Lupakan Masa Lalu':

[Gambas:Video 20detik]


(nvc/ita)
FOKUS BERITA: Pertemuan Trump-Jong Un
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed