Coba Tabrak Pasukan Israel, Pria Palestina Ditembak Mati

Rita Uli Hutapea - detikNews
Sabtu, 02 Jun 2018 16:40 WIB
Foto: AFP
Gaza - Pasukan Israel menembak seorang warga Palestina yang mencoba menabrakkan mobilnya ke arah mereka. Akibat tembakan tersebut, pria Palestina itu tewas.

"Seorang teroris mencoba menabrak pasukan IDF (Pasukan Pertahanan Israel) yang berada di lokasi dengan kendaraannya. Sebagai respons, pasukan menembak ke arah teroris tersebut, dan menewaskannya. Tak ada tentara IDF yang terluka," demikian statemen militer Israel seperti dilansir kantor berita Reuters, Sabtu (2/6/2018).




Kementerian Kesehatan Palestina mengkonfirmasi pria tersebut tewas dalam insiden di Tepi Barat hari Sabtu ini. Namun kementerian tidak memberikan detail lebih jauh mengenai insiden tersebut. Identitas pria Palestina itu juga tidak disebutkan.

Insiden ini terjadi di tengah meningkatnya ketegangan antara Israel dan Palestina. Setidaknya 119 warga Palestina telah tewas akibat tembakan tentara-tentara Israel dalam bentrokan yang terjadi saat aksi-aksi demo di Jalur Gaza sejak 30 Maret lalu.



Sebelumnya pada Selasa (29/5) lalu, para milisi Palestina menembakkan puluhan mortir dan roket dari Gaza ke wilayah Israel. Militer Israel kemudian membalas dengan melancarkan serangan-serangan udara di Gaza. (ita/ita)