DetikNews
Jumat 25 Mei 2018, 11:16 WIB

Cerita Inspiratif Zeinab Diwisuda Sehari Setelah Melahirkan

Indah Mutiara Kami - detikNews
Cerita Inspiratif Zeinab Diwisuda Sehari Setelah Melahirkan Zeinab wisuda sehari setelah melahirkan / Foto: Twitter Universitas St Thomas
Minnesota - Cerita inspiratif datang dari Minnesota, Amerika Serikat. Seorang perempuan menghadiri wisuda pascasarjana sehari setelah melahirkan bayinya.

Perempuan itu bernama Zeinab Abdalla. Dia melahirkan pada Jumat (18/5) lalu menghadiri wisudanya di Universitas St Thomas, Minnesota, Amerika Serikat tidak sampai 24 jam berikutnya.



Kegembiraan Zeinab usai diwisuda terlihat lewat video yang diunggah akun Twitter Universitas St Thomas. Seperti saat dilihat pada Jumat (25/5/2018), video itu sudah diretweet lebih dari 1.200 kali.

"Zeinab Abdalla baru saja melahirkan anak perempuan tadi malam. Dia masih sempat menghadiri wisuda gelar masternya. Luar biasa!" demikian keterangan dari Universitas St Thomas.

Video itu direkam saat Zeinab baru saja turun dari panggung untuk menerima ijazah. Dia tidak dapat menutupi kebahagiannya.

"Saya baru melahirkan tadi malam. Saya sangat bahagia," kata Zeinab.

Seperti dilansir dari media lokal KARE, Zeinab meraih gelar master di bidang pendidikan dan kini mengejar gelar doktor. Lalu, bagaimana bisa dia tetap hadir wisuda setelah melahirkan?

"Ini memang perjuangan tapi semuanya mungkin. Saya merasa perlu memberi penghargaan untuk diri saya sendiri. Untuk itu, saya harus berjalan ke panggung wisuda, menerima gelar saya, melempar toga, dan menikmatinya," ucapnya.

Zeinab melahirkan bayinya pada Jumat malam pukul 20.00, beberapa jam sebelum wisudanya. "Saya bilang ke suami 'wisuda saya besok, saya tidak merencanakan ini'. Suami saya lalu bilang 'ini ada di tangan Tuhan'," katanya.
(imk/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed