DetikNews
Jumat 11 Mei 2018, 01:28 WIB

Trump akan Bertemu Kim Jong Un di Singapura 12 Juni

Jabbar Ramdhani - detikNews
Trump akan Bertemu Kim Jong Un di Singapura 12 Juni Donald Trump dan Kim Jong Un (Foto: Dok. KCNA handout dan REUTERS/Lucas Jackson)
Washington - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un akan bertemu untuk pertama kalinya di Singapura. Hal ini disampaikan Trump lewat akun Twitter-nya.

"Pertemuan yang sangat diantisipasi antara Kim Jong Un dan saya sendiri akan berlangsung di Singapura pada 12 Juni. Kami berdua akan mencoba menjadikannya momen yang sangat istimewa untuk Perdamaian Dunia!" cuit Trump seperti dilihat pada Jumat (11/5/2018).


Dilansir Reuters, Trump dan Kim Jong Un akan bertemu pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT). Pihak AS akan mencoba membujuk Pyongyang agar melepaskan senjata nuklirnya.

Pengumuman ini disampaikan hanya berselang beberapa jam setelah tiga warga AS yang ditahan di Korut tiba di pangkalan militer AS di luar Washington. Ketiganya dibebaskan Korut sebagai syarat jelang KTT.


Pada kedatangan mereka, Trump percaya Kim Jong Un yang telah tujuh tahun memimpin Korut ingin membawa negara itu 'ke dunia nyata'.

"Saya pikir kami memiliki peluang sangat bagus untuk melakukan sesuatu yang sangat berarti," kata Trump.


"Prestasi saya yang paling membanggakan adalah--ini adalah bagian dari itu--ketika kami mendenuklirisasi seluruh semenanjung itu," sambungnya.




"Trump tunjukkan keraguan, pertemuan dengan Kim Jong-un batal?" Saksikan video selengkapnya di 20Detik:

[Gambas:Video 20detik]


(jbr/ibh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed