DetikNews
Minggu 22 April 2018, 17:56 WIB

KBRI Pastikan Suasana Riyadh Kondusif Pasca Viral Isu Kudeta

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
KBRI Pastikan Suasana Riyadh Kondusif Pasca Viral Isu Kudeta Istana Al Yammamah di Riyadh Arab Saudi/Foto: Google Strretview
Riyadh - Isu kudeta sempat merebak di Riyadh pasca beredarnya video berisi suara tembakan di sekitar kompleks Istana Arab Saudi. KBRI Riyadh memastikan suasana sudah kondusif kembali.

"Informasi Lanjutan: Merujuk klarifikasi resmi dari situs SPA sebagaiman terlampir, bersama ini disampaikan bahwa keamanan dan aktivitas di Riyadh telah kembali normal dan kondusif," demikian pernyataan KBRI Riyadh.

Pernyataan tersebut disampaikan via akun Twitter resmi, Minggu (22/4/2018) sekitar pukul 14.00 WIB.



Polisi Arab Saudi sebelumnya telah memastikan isu kudeta yang berhembus di media sosial hanya isapan jempol semata. Suara tembakan di dalam Istana -- yang menjadi landasan beredarnya isu itu --- disebut polisi berasal dari penembakan drone liar.

Kabar mengenai dilarikannya Raja Salman bin Abdulaziz ke dalam bunker juga dibantah pihak kepolisian. Raja Salman dipastikan sedang tidak berada di dalam istana saat suara tembakan itu terdengar pada Sabtu (21/4) waktu setempat.

Peristiwa penembakan drone ini sedang diinvestigasi oleh kepolisian Arab Saudi. Drone liar yang melintas di sekitaran istana itu, disebut hanya merupakan drone kecil milik invidu.

Video 20Detik: Suara Tembakan Dekat Istana Saudi, Isu Kudeta Raja Salman?

[Gambas:Video 20detik]


(fjp/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed