DetikNews
Minggu 22 April 2018, 03:05 WIB

Obama hingga Clinton Hadiri Upacara Pemakaman Barbara Bush

Rina Atriana - detikNews
Obama hingga Clinton Hadiri Upacara Pemakaman Barbara Bush Rangkaian upacara pemakaman Barbara Bush di Texas, AS (Foto: Dok. David J. Phillips/Pool via Reuters)
Texas - Rangkaian upacara pemakaman mantan ibu negara AS, Barbara Bush, mulai digelar di Texas, Amerika Serikat. Mantan Presiden AS Barack Obama dan Bill Clinton hadir di pemakaman istri George HW Bush itu.

Dilansir dari CNN, Sabtu (22/4/2018), hadir pula ibu negara AS saat ini, Melania Trump. Melania tampak hadir bersama mantan ibu negara AS lainnya antara lain Michelle Obama, Laura Bush dan Hillary Clinton.


Disebutkan sekitar 1.500 tamu hadir dalam pemakaman Barbara. Banyak wanita hadir dengan mengenakan untaian mutiara, aksesoris khas Barbara.

Sesuai dengan permintaan Barbara semasa hidup, upacara pelepasan jenazah dilakukan di Gereja Episkopal St. Martin, Houston, Texas.

Pidato pujian akan disampaikan putranya yang juga mantan Gubernur Florida, Jeb Bush, serta dua orang lain yakni Susan Baker dan sejarawan Jon Meacham.


Presiden Donald Trump yang tak akur dengan keluarga Bush sejak pemilu 2016 memutuskan untuk tak menghadiri rangkaian upacara pemakaman Barbara Bush. Dalam pernyataan pada Rabu (18/4) lalu, Trump telah menyampaikan rasa duka citanya dan menyebut Barbara Bush sebagai orang yang luar biasa.

"Orang yang luar biasa, luar biasa," ujar Trump.

Barbara Bush meninggal di usia 92 tahun. Barbara sebelumnya sempat sakit dan menolak menjani perawatan di RS.


(rna/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed