DetikNews
Selasa 20 Maret 2018, 11:55 WIB

Coba Selundupkan Emas di Bra, 3 WN Taiwan Ditangkap

Rina Atriana - detikNews
Coba Selundupkan Emas di Bra, 3 WN Taiwan Ditangkap Ilustrasi penjara (Foto: Dok. Thinkstock)
Hokkaido - Tiga perempuan WN Taiwan ditangkap Kepolisian Hokkaido, Jepang. Tiga orang tersebut ditangkap karena mencoba menyelundupkan emas dengan menggunakan bra-nya.

Dikutip dari Japan Today, Selasa (20/3/2018), emas yang hendak diselundupkan senilai kira-kira 50 juta yen (sekitar Rp 6,46 miliar)

Masing-masing wanita itu membawa dua potong emas berbentuk mangkuk dalam kantong yang melekat pada bra mereka. Mereka ditangkap pada 28 Februari 2018 lalu ketika tiba di Bandara Hakodate, Hokkaido dari Bandara Internasional Taoyuan, Taiwan.

Setiap potongan emas tersebut berdiameter 11 cm dan memiliki berat sekitar 1,75 kilogram. Polisi mengatakan mereka telah mengakui upaya penyelundupan itu.

Upaya penyelundupan emas telah meningkat di Jepang karena pajak barang meningkat menjadi 8 persen dari sebelumnya 5 persen pada tahun 2014. Mereka coba menghindari pajak impor emas dengan penyelundupan.

Kejadian lain saat tujuh wanita yang tiba di bandara Chubu di Prefektur Aichi dari Korea Selatan pada akhir Januari ditemukan telah menyembunyikan emas di rektum mereka.


(rna/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed