DetikNews
Minggu 18 Maret 2018, 13:42 WIB

Sungai Chicago Berubah Jadi Hijau, Kok Bisa?

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Sungai Chicago Berubah Jadi Hijau, Kok Bisa? Penampakan Sungai Chicago yang menjadi hijau. Foto: dok. chicagostpatricksdayparade.org
Chicago - Ada pemandangan berbeda di Sungai Chicago, Amerika Serikat. Warna airnya tiba-tiba berubah menjadi hijau.

Warna sungai yang menjadi hijau bukanlah akibat limbah. Rupanya sungai itu memang sengaja diwarnai hijau dalam rangka memperingati Hari Santo Patrick pada Sabtu, 17 Maret 2018 waktu setempat.



Dikutip dari situs chicagostpatricksdayparade.org, Minggu (18/3/2018), serikat tukang pipa setempat telah mewarnai sungai itu setiap tahun. Kegiatan ini mereka lakukan selama 40 tahun.

Ini merupakan bagian dari parade Santo Patrick di Chicago. Parade ini dijadwalkan mulai pukul 09.00 waktu setempat pada Sabtu (17/3).



Situs tersebut tak membeberkan bahan pewarna untuk mengubah sungai menjadi hijau. Tetapi mereka menjamin bahan yang digunakan aman untuk lingkungan.

Proses mengubah warna sungai jadi hijau. Proses mengubah warna sungai jadi hijau. Foto: dok. chicagostpatricksdayparade.org


Pada sebuah gambar yang ditampilkan tampak cairan pewarna dituangkan ke sungai dengan wadah mirip kaleng cat. Pewarna itu pun tak hanya hijau, ada pula kuning dan oranye.
(bag/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed