DetikNews
Jumat 09 Februari 2018, 21:18 WIB

Masjid di Benghazi Libya Dibom Usai Salat Jumat, 1 Orang Tewas

Aditya Mardiastuti - detikNews
Masjid di Benghazi Libya Dibom Usai Salat Jumat, 1 Orang Tewas Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Libya - Dua bom meledak di dalam sebuah masjid di Benghazi, wilayah timur Libya. Akibatnya satu orang tewas dan 62 orang terluka dalam kejadian tersebut

Dilansir Reuters dan AFP, Jumat (9/2/2018), peristiwa ledakan itu terjadi saat salat Jumat berlangsung di sebuah masjid di Distrik Majouri. Menurut keterangan sumber AFP, satu bom disembunyikan di dalam peti mati di halaman belakang masjid, sementara bom lainnya diletakkan di rak sepatu yang ada di pintu masuk.


Juru bicara rumah sakit Al-Jala, Fadia al-Barghtathi, mengatakan satu orang tewas dan 62 orang luka-luka akibat kejadian tersebut.

Tidak ada yang mengklaim bertanggung jawab dalam serangan tersebut, yang mengakibatkan chaos di wilayah Benghazi yang dikontrol orang kuat militer Yaman, Khalifa Haftar.


Dua pekan sebelumnya, 35 orang tewas akibat dua bom bunuh diri yang juga terjadi di kawasan Benghazi.

Haftar pada Juli 2017 lalu mengumumkan "pembebasan total" Benghazi, tiga tahun setelah pasukannya melancarkan operasi militer untuk merebut kota tersebut dari para jihadis. Namun baku tembak dan serangan-serangan di kota Benghazi terus berlanjut, termasuk terhadap fasilitas diplomatik dan pasukan keamanan.




(ams/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +