DetikNews
Rabu 07 Februari 2018, 17:09 WIB

Inikah Alasan Putri Jepang Tunda Pernikahan dengan Pria Biasa?

Indah Mutiara Kami - detikNews
Inikah Alasan Putri Jepang Tunda Pernikahan dengan Pria Biasa? Putri Mako dan Kei Komuro saat mengumumkan pertunangan (Foto: AFP)
Tokyo - Penundaan pernikahan Putri Mako dari Jepang dengan Kei Komuro, yang bukan dari kalangan bangsawan, mengagetkan dan menimbulkan spekulasi. Apa benar alasan pernikahan mereka ditunda hanya karena masalah waktu?

Pihak Kekaisaran Jepang mengatakan pernikahan Mako dan Komuro yang rencananya digelar pada November 2018 ditunda hingga 2020 karena masalah waktu. Mereka baru menyadari bahwa waktu persiapan kurang panjang.

Seperti dilansir AFP, Rabu (7/2/2018), Kekaisaran Jepang menegaskan bahwa Mako dan Komuro tetap ingin menikah. Mereka juga menepis pemberitaan beberapa media Jepang yang menyebut masalah keuangan keluarga Komuro sebagai alasannya.



Meski begitu, spekulasi soal masalah keuangan itu terus berkembang. Masalah keuangan yang dimaksud menjerat ibunda Komuro yang seorang janda.

Pada akhir Januari 2018, dua majalah mingguan di Jepang mengutip seorang sumber yang merupakan kerabat dari mantan tunangan ibunda Komuro. Sumber itu menyebutkan ibunda Komuro belum mengembalikan uang lebih dari 4 juta yen yang dia pinjam dari mantan tunangannya itu.

Pria itu akhirnya membatalkan pertunangan dengan ibunda Komuro. Uang sebanyak itu kabarnya digunakan untuk membiayai kehidupan orangtua tunggal tersebut dan membayar biaya sekolah Komuro, termasuk masa kuliah 6 bulan di Amerika Serikat.

[Gambas:Video 20detik]



Keluarga Komuro dikabarkan mengira uang itu adalah hadiah. Media Asahi Daily mengatakan pihak Kaisar Jepang khawatir setelah permasalahan keuangan itu merebak ke publik.

Kei Komuro menolak berkomentar soal hal ini dan hanya membungkukkan badan ke arah kerumunan wartawan yang menantinya sepulang kerja. Sementara itu, Putri Mako dalam keterangannya mengaku seharusnya mengambil keputusan lebih hati-hati soal hal ini.
(imk/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed