DetikNews
Minggu 21 Januari 2018, 05:04 WIB

Diduga Mabuk, Pilot British Airways Ditangkap Sebelum Lepas Landas

Rina Atriana - detikNews
Diduga Mabuk, Pilot British Airways Ditangkap Sebelum Lepas Landas Ilustrasi maskapai British Airways (Foto: Dok. REUTERS/Hannah McKay)
London - Seorang pilot maskapai British Airways ditangkap karena diduga mabuk saat akan menerbangkan pesawat. Pria 49 tahun itu ditangkap sesaat sebelum pesawat lepas landas dari Bandara Gatwick, London.

Dilansir dari CNN, Minggu (21/1/2019), pilot yang belum diungkap namanya tersebut ditangkap pada Kamis (18/1) malam. Kala itu ia hendak menerbangkan pesawat Boeing 777 menuju Mauritius, Afrika.

"Kami menerima laporan seorang staf maskapai diduga ada di bawah pengaruh alkohol di Bandara Gatwick," kata Juru Bicara Kepolisian Sussex.

Oknum pilot diketahui berasal dari Harmondsworth, Hillingdon, London. Hingga Jumat (19/1) malam pilot tersebut masih ditahan atas dugaan tetap bertugas meski dalam pengaruh alkohol di atas batas yang ditentukan.

Akibat kejadian ini penerbangan ke Mauritius tertunda 2 jam. Terkait penyelidikan Polisi, pihak maskapai berkomitmen untuk membantu sebisa mereka.

"Kami mohon maaf atas keterlambatan kepada pelanggan kami. Pesawat tetap berada di gerbang sampai pilot alternatif ketiga bergabung dengan awak pesawat. Keamanan dan keselamatan pelanggan dan kru selalu menjadi prioritas utama kami," kata juru bicara British Airways.


(rna/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed