DetikNews
Rabu 03 Januari 2018, 02:00 WIB

Kebakaran Toko Furnitur di New York, 16 Orang Terluka

Yulida Medistiara - detikNews
Kebakaran Toko Furnitur di New York, 16 Orang Terluka Petugas Damkar New York Memadamkan Kebakaran di Apartemen (Foto: REUTERS/Shannon Stapleton)
New York - Toko furnitur di Bronx, New York, Amerika Serikat (AS) terbakar. Sedikitnya 16 orang terluka akibat kejadian tersebut.

"Kami tiba dan segera dihadapkan dengan api yang besar. Banyak orang dibawa keluar dari gedung oleh petugas pemadam kebakaran di tempat kejadian. Ada 16 orang menderita luka ringan (tidak mengancam jiwa), 7 di antaranya orang dewasa dan 9 lainnya anak-anak," kata Kepala Pemadam Kebakaran kota New York, Daniel Nigro, dilansir AFP, Rabu (3/1/2018).

"Mereka semua telah dibawa dan semuanya akan baik-baik saja," imbuhnya.

Petugas Damkar New York Memadamkan Kebakaran di ApartemenPetugas Damkar New York Memadamkan Kebakaran di Apartemen Foto: REUTERS/Shannon Stapleton

Kebakaran tersebut terjadi pada Selasa (2/1). Sebanyak 200 petugas pemadam kebakaran tiba setelah hampir empat menit panggilan darurat diterima pada pukul 05.30 pagi waktu setempat.

Toko ini berada di Gedung 1547 Commonwealth Avenue yang pada bagian atasnya merupakan apartemen. Toko yang terbakar ini terletak di lantai dasar.

Petugas Damkar New York Memadamkan Kebakaran di Apartemen, Bronx. Petugas Damkar New York Memadamkan Kebakaran di Apartemen, Bronx. Foto: REUTERS/Shannon Stapleton

Petugas Damkar New York Memadamkan Kebakaran di Apartemen, Bronx.Petugas Damkar New York Memadamkan Kebakaran di Apartemen, Bronx. Foto: REUTERS/Shannon Stapleton

Pemadaman api ini memakan waktu lebih dari lima jam. Lokasi gedung ini juga terletak tak jauh dari Kebun Binatang Bronx.

Seperti diketahui, Kamis (28/12/2017) lalu kebakaran juga terjadi di sebuah blok apartemen di dekat Kebun Binatang Bronx. Kejadian itu diawali seorang anak laki-laki berusia tiga tahun yang bermain dengan kompor. Akibatnya 12 orang tewas, 4 diantaranya anak-anak.


Walikota Bill de Blasio mengatakan peristiwa tersebut merupakan tragedi terburuk yang terjadi di kota tersebut dalam kurun waktu seperempat abad terakhir.
(yld/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed