DetikNews
Sabtu 25 November 2017, 02:42 WIB

Polisi Pastikan Tak Ada Penembakan di Oxford Street London

Aditya Mardiastuti - detikNews
Polisi Pastikan Tak Ada Penembakan di Oxford Street London Polisi bersenjata di Oxford Street London (Foto: REUTERS/Simon Dawson)
London - Polisi menyisir kawasan Oxford Street London guna mencari bukti terjadinya penembakan yang memicu kepanikan massal. Namun, hasilnya nihil dan polisi memastikan tak ada penembakan seperti yang dilaporkan.

"Sampai saat ini polisi tidak menemukan jejak tersangka, barang bukti tembakan ataupun korban tewas," ujar Kepolisian Metropolitan Inggris dalam pernyataannya seperti dikutip AFP, Sabtu (25/11/2017).

Laporan penembakan itu diterima pihak kepolisian pukul 16.48 waktu setempat melalui telepon. "Kami menerima banyak laporan melalui sambungan telepon darurat melalui 999 yang melaporkan penembakan di sejumlah lokasi di area tersebut," tulis pernyataan itu.

Setelah melakukan penyelidikan dan penyisiran lokasi, polisi memastikan laporan penembakan itu hanyalah isu. Polisi kemudian mengimbau agar warga yang masih berlindung di dalam gedung segera mengikuti instruksi polisi.

"Jika anda masih berada di dalam gedung mohon segera meninggalkan lokasi, dan segera mengikuti petunjuk petugas di lapangan jika anda membutuhkan bantuan," imbaunya.

Akibat laporan ini, warga yang tengah berada di kawasan tersebut berlarian karena panik, dan kereta-kereta untuk sementara tidak berhenti di antara Stasiun Oxford Circus dan di dekat Stasiun Bond Street. Namun, saat ini pengamanan di sekitar lokasi pun sudah dilonggarkan.





(ams/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed