DetikNews
Jumat 24 November 2017, 23:35 WIB

Trump: Teror Masjid di Mesir Tindakan Pengecut dan Mengerikan!

Aditya Mardiastuti - detikNews
Trump: Teror Masjid di Mesir Tindakan Pengecut dan Mengerikan! Donald Trump (Foto: dok. Australia Plus ABC)
FOKUS BERITA: Bom Masjid Mesir
Washington DC - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengutuk teror bom dan serangan bersenjata di Masjid Al-Rawdah di Bir Al-Abed, Mesir. Trump menyebut serangan itu sebagai tindakan pengecut yang mengerikan.

"Teror yang mengerikan dan pengecut menyerang jemaah yang tak bersalah dan tak berdaya di Mesir," cuit Trump dalam akun Twitter-nya, Jumat (24/11/2017).

"Dunia tidak bisa menoleransi terorisme, kita harus mengalahkan mereka dengan militer dan mendiskreditkan ideologi ekstremis yang menjadi dasar keberadaan mereka," sambung Trump.





Insiden tersebut terjadi di Masjid Al-Rawdah di Bir al-Abed, yang berada di Kota El-Arish, kota terbesar di Provinsi Sinai Utara. Hingga saat ini dilaporkan 200 orang tewas akibat serangan tersebut.


Para pelaku meledakkan bom dan melepaskan tembakan ke arah jemaah yang baru menunaikan ibadah salat Jumat. Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi langsung menyatakan hari berkabung nasional selama tiga hari untuk menghormati para korban.

Hingga saat ini, belum ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan ini. Namun diketahui bahwa selama tiga tahun terakhir, militer Mesir terus bertempur melawan kelompok militan lokal di Sinai yang melakukan rentetan serangan hingga menewaskan ratusan polisi dan tentara.
(ams/gah)
FOKUS BERITA: Bom Masjid Mesir
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed