DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 18:26 WIB

6 Tentara Mesir Tewas dalam Serangan Pria Bersenjata di Sinai

Rita Uli Hutapea - detikNews
6 Tentara Mesir Tewas dalam Serangan Pria Bersenjata di Sinai Foto: AFP
Kairo - Sekelompok pria bersenjata menyerang sebuah pos pemeriksaan keamanan di wilayah Semenanjung Sinai, Mesir. Enam tentara Mesir tewas dalam serangan tersebut.

"Para teroris bersenjata menyerang salah satu pos pemeriksaan keamanan di kota Arish, dengan menggunakan granat tangan dan senjata api," demikian disampaikan militer Mesir seperti dilansir kantor berita Reuters, Jumat (13/10/2017).

Disebutkan militer, para pria bersenjata sempat mencoba kabur dari lokasi, namun para tentara langsung melakukan pengejaran. Dalam pengejaran tersebut, dua pria bersenjata tewas dam satu orang lainnya luka-luka saat terjadi baku tembak.

Menurut sumber-sumber keamanan, baku tembak berlangsung sekitar setengah jam. Empat personel militer juga terluka dalam baku tembak itu.

Serangan-serangan yang menargetkan pasukan keamanan kerap terjadi di Mesir sejak presiden Mohamed Morsi terguling pada tahun 2013, menyusul aksi-aksi protes massal terhadap kepemimpinannya.

Pasukan keamanan Mesir saat ini tengah memerangi para militan yang berafiliasi dengan kelompok radikal ISIS di wilayah Semenanjung Sinai. Di wilayah itu, ratusan tentara dan polisi telah tewas dalam serangan-serangan militan sejak tergulingnya Morsi.


(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed