Menara 10 Lantai di Iran Runtuh, 6 Orang Tewas dan Puluhan Terluka

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Selasa, 24 Mei 2022 00:00 WIB
Jakarta -

Sebuah gedung dengan sepuluh lantai di Iran yang belum selesai dibangun runtuh. Akibat kejadian itu enam orang tewas dan puluhan lainnya terluka.

Dilansir AFP, Senin (23/5/2022), debu putih menyelimuti menara menara tersebut hingga menutupi kendaraan di sekitarnya. Orang-orang yang berada di sekitar lokasi terkejut dan berteriak saat gedung tersebut runtuh.

"Bagian dari gedung Metropol 10 lantai, yang terletak di Abadan di Provinsi Khuzestan, runtuh. Enam orang kehilangan nyawa dan 27 lainnya terluka dalam bencana itu," kata pejabat setempat dalam siaran televisi pemerintah.

Tim penyelamat melakukan evakuasi korban dari bangunan tersebut. Bulan Sabit Merah Iran, dalam laporan awal mengatakan sekitar sebanyak 80 orang diduga terjebak di bawah reruntuhan. Anjing pelacak dikerahkan untuk mencari para korban.

"Hari ini adalah hari berkabung untuk Abadan yang malang," teriak warga dalam sebuah video yang diposting di media sosial.

Pihak berwenang belum memberikan rincian lebih lanjut tentang para korban. Setidaknya 40 persen bangunan hancur sementara sisa bangunan masih berdiri dengan lantai yang melorot dan menjulang di atas tumpukan puing.

"Sekitar 40 persen bangunan telah hancur, dan (sisanya) dalam bahaya runtuh sama sekali," kata Gubernur Kota Ehsan, Abbaspour di televisi.

(dek/jbr)