10 Orang di Buffalo New York Tewas Ditembak Pria Bersenjata

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Minggu, 15 Mei 2022 05:57 WIB
Ilustrasi penembakan tentara Israel
Foto: Ilustrasi penembakan (Zaki Alfarabi/detikcom)
Jakarta -

Sebanyak sepuluh orang di sebuah toko di Buffalo, New York tewas Sabtu waktu setempat. Mereka tewas usai seorang pria bersenjata melepaskan tembakan.

Dilansir AFP Minggu (15/5/2022) lima mayat ditemukan di tempat parkir. Sementara beberapa orang di dalam toko. Sumber polisi dalam pernyataannya di surat kabaar mengatakan bahwa penembak memiliki kamera dan mengenakan pelindung tubuh dengan helm kelas militer.

"Sepuluh orang tewas oleh seorang pria bersenjata yang mengenakan pelindung tubuh dan bersenjatakan senapan bertenaga tinggi, sementara tiga lainnya terluka dua di antaranya kritis," ujar laporan surat kabar.

Melalui unggahan di Twitter, Departemen Kepolisian Buffalo menyebut bahwa petugas berada di lokasi penembakan massal di toko kelontong Tops, dan bahwa "penembaknya ditahan."

"Polisi mengatakan banyak orang terkena tembakan," tambah tweet itu.

Polisi sedang melakukan penyelidikan apakah pelaku penembak menyiarkan langsung serangan yang dilakukannya. Seperti yang dituduhkan di media sosial.

"Ini seperti berjalan ke film horor, tetapi semuanya nyata. Ini seperti Armagedon," kata seorang pejabat polisi kepada surat kabar itu.

Buffalo terletak di barat New York, di sepanjang perbatasan AS dengan Kanada. Gubernur New York, Kathy Hochul, juga mentweet bahwa dia sedang memantau situasi, dan meminta orang-orang di Buffalo untuk menghindari daerah itu dan mengikuti panduan dari penegak hukum dan pejabat setempat.

Tonton juga Video: Suasana Mencekam Detik-detik Penembakan Massal di AS Terekam CCTV

[Gambas:Video 20detik]



(dek/dek)