Kala Arnold Schwarzenegger Bicara Anti-perang Viral di Medsos Rusia

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 20 Mar 2022 07:29 WIB
Perang Ukraina: Video anti-perang dari Arnold Schwarzenegger viral di medsos Rusia
Arnold Schwarzenegger (Foto: BBC World)
Jakarta -

Aktor Hollywood, Arnold Schwarzenegger memberikan pesan kepada rakyat Rusia. Dia berbicara soal antiperang.

Pesan itu disampaikan Arnold dalam sebuah video yang kemudian viral di Twitter Rusia, Jumat (18/3).Dalam pesan tersebut, pemeran utama film Terminator itu memperingatkan rakyat Rusia bahwa mereka diberikan informasi keliru mengenai serangan ke Ukraina.


Arnold Secara Khusus Sebut Putin

Arnold secara khusus menyebut presiden Rusia, Vladimir Putin. Dia menyebut hanya Putin yang bisa menghentikan perang, sebab Putin yang memulainya.

"Anda yang memulai perang ini, dan Anda bisa menghentikannya," ujarnya.

Pesan yang disampaikan Arnold tersebut dipuji sejumlah warga Rusia yang menentang perang di Ukraina.Politikus oposisi Rusia, Lev Shlosberg, menulis melalui pesan Telegram bahwa penuturan Schwarzenegger dibuat "dengan hormat kepada kami, rakyat Rusia".

"Arnold Schwarzenegger punya kemampuan unik dalam berbicara kepada siapapun dengan membujuk, rasa hormat, dan pada posisi setara. Kecerdikan, kekuasaan, dan keadilan. Simaklah. Pikirkanlah. Pahamilah," tulis Shlosberg.


Secara terpisah, wartawan Anton Orekh menilai pesan video Arnold tidak memuat "fobia Rusia". Atas pesannya, Arnold dinilai sebagai orang baik yang kehilangan arah.

"Kami orang-orang yang dikucilkan di dunia. Arnold adalah satu dari sedikit orang yang berbicara kepada rakyat Rusia bukan sebagai makhluk keji tak beradab, tapi sebagai orang-orang baik yang hilang arah," papar Orekh.

Simak Video 'PBB Prediksi 90% Warga Ukraina Terancam Miskin Akibat Perang':

[Gambas:Video 20detik]



Baca berita selengkapnya di halaman berikut